Selasa, 22 April 2008

A Karma Lesson

Yak. Gw baru aja menyaksikan sebuah pelajaran karma. Menyaksikan lho, bukan mendapat. It means bukan gw yang dapet, melainkan orang laen, en gw cuma ngeliat aja.

Kita sebut aja si murid malang ini Tsuki. Dia gadis yang manis, en dia sohib gw. Terus, sahabat gw yang satu lagi, sebut aja dia Fox. Fox suka sama Tsuki, en dia sendiri udah pernah nembak. Tapi ditolak Tsuki dengan alasan dilarang sama nyokapnya Tsuki buat pacaran gituh. Sebenernya gw pengen banget mereka jadian—keduanya kan sohib gw—tapi yang namanye cinta kan nggak bisa dipaksain, ya udah gw relain aja.

Tapi emosi gw kesulut begitu tahu tadi malem Riddle nembak Tsuki—dan diterima! Gw kesel banget—apalagi Fox tahu hal ini. Dengan nolak Fox tapi nerima Riddle, itu kan sama aja kayak ngomong kalo Fox itu anak nggak berguna yang nggak laku. Gw ga suka dengan cara pemikiran Tsuki yang beranggapan kalo dia nggak suka sama seseorang, boleh-boleh aja ngelukain hatinya. Gw jadi sebel sama Tsuki yang nggak mau mikirin perasaan Fox, dan agak pada Riddle karena dia seenaknya aja ngerebut Tsuki dari inceran Fox yang susah payah narik hatinya. Tapi itu emang haknya sih, jadi gw biasa aja lah.

Gw memutuskan buat cerita ke Tia dan Kaitoicha. Mereka juga bilang kalo Tsuki yang salah, jadi gw tenang hatinya karena gw pikir cuma gw doang yang beranggepan kalo Tsuki bersalah. Gw ga mau salah ambil keputusan lagi…gw udah cukup dikecewain dengan keputusan yang udah gw ambil, percaya sama Rival untuk yang kedua kalinya setelah dia khianatin gw…padahal dia udah bilang nggak akan ngulangin lagi, eh ternyata dilakuin lagi lho. Gw jadi trauma gitu deh.

BTT, pas ke kantin Fox negor gw.

Fox: Eh Sa, Tsuki sama Riddle udah jadian kan?

Gw: (rada bingung karena Fox ngomongnya sambil nyengir) Heh, iya. Tahu darimana?

Fox: Ya dari Riddle dong. Nanti gw ceritain sesuatu deh.

Okeh, akhirnya gw en dia misah buat makan. Setelah selese makan dia ngasi tahu gw.

Fox: Gini lho, Sa. Riddle tuh cuma maen-maen doang.

Gw: (tersedak soalnya lagi minum) HAH? Kok bisa?

Fox: Iya, dia cuma iseng, eh nggak tahunya Tsuki mau…

Akhirnya pas pulang gw, Fox, sama Kajitsu (sohib gw en Fox, kita bertiga sering ngumpul bareng) jalan menuju teras mesjid, buat nungguin penjemput masing-masing. Terus kita ngobrol tentang Tsuki en Riddle.

Fox: Iya, Riddle itu cuma iseng doang. Makanya dia kaget pas Tsuki ngebales mau jadi ceweknya.

Gw: Hmm, Tsuki kayaknya cukup seneng deh jadi ceweknya Riddle. Buktinya seharian ini dia senyum-senyum terus. Tapi pas agama kok jadi ngambek lagi ya?

Kajitsu: Hahhahahahha! Gw tahu kenapa. Pas sebelom agama, Riddle nitip pesen buat Tsuki lewat Kyou, ngasi tahu kalo dia cuma becanda…

Gw: HAHAHAHA

Gw gak tahu kenapa gw seseneng ini. Mungkin karena gw puas Tsuki dapet karma kali yah. I’m glad that she got a lesson about true love, and I hope she’ll change her bad habit in the future. I hope she will be my best girl ever!

Tidak ada komentar: