Senin, 07 Juni 2010

Ga Tau Judulnya Apa...

Untuk permulaan, mari kita mendoakan nenek gue yang baru saja meninggal tanggal 1 Juni kemarin, semoga semua amal ibadah beliau diterima, dosa-dosa beliau diampuni, dan warisan yang beliau turunkan banyak. Amin.

Nah, gue baru balik dari Lombok berhubung nenek gue baru meninggal. Enam hari disana mata gue berevolusi jadi bisa melihat dalam gelap. Seriusan deh. Tiap hari mati lampu, tanpa kecuali--kadang pagi, kadang siang, dan kalo PLN lagi minta ditabok, kadang malem.

Gaada yang bisa diceritain selama gue di Lombok, karena kegiatan gue selain ngunjungin makam nenek gue dan ngurusin tahlilan, gue sama Eldi main terus sama Kak Ardhi.

Kak Ardhi adalah kakak sepupu gue yang tertua. Jago banget nanganin anak-anak kecil, dan dia juga sifatnya bukan sifat orang dewasa nyebelin sih. Semacam orang yang sikapnya dewasa tapi masih seneng main game, tertarik pada segala macam action figure, dan sebagainya.

Nah, biasanya kegiatan "bermain" gue di Lombok yang sebenarnya adalah: Kak Ardhi dan Eldi maen XBOX, gue nonton. Tapi gue males kalo mereka udah mainnya main Winning Eleven--ga enak ditontonnya. Kadang saking seringnya mereka main WE gue pengen nyekek leher keduanya pake kabel controller XBOX, sebelum gue sadar...ternyata wireless. Teknologi telah mencegah gue untuk mengambil tindakan yang benar.

Gue langsung tertarik kalo yang mereka mainin adalah Indiana Jones Lego, selain seru, kocak pula ngeliat benda kotak-kotak-bunder gitu lompat-lompat. Dan gue suka bagaimana Kak Ardhi manggil tokoh Willie di Indiana Jones Lego dengan panggilan Willie The Pooh. Krik krik.

Yang lucu dari Kak Ardhi adalah kalo dia tidur. Badannya gede gitu kan, tidur makin keliatan gedenya. Lebih gedean dikit mungkin gue dan Eldi bakal ngira dia paus terdampar dan ngguling-gulingin dia ke Pantai Ampenan sambil teriak-teriak "Cepat! Sebelum dia mati kekeringan!"

Ehem. Maafkan adikmu yang durhaka ini Kak.

Pas gue balik ke Jakarta juga pesawat udah landing, tapi berhentinya lamaaaaaa banget (aja!). Kayaknya si pilot salah mendarat runway deh. Udah gitu turun, tapi terminalnya jauh banget, mesti naik bis, muter dulu, baru nyampe di terminal kedatangan. Garuda Indonesia lagi dodol ._.

Idup gue di Lombok gitu-gitu aja sih. Omong-omong gue punya tipi baru *ga nyambung*. Eldi yang ngeset-ngeset channel. Gila tuh tipi, nangkep channelnya banyak banget (aja). Eldi sampe ngapus-ngapusin channel-channel yang ga jelas asalnya dari mana. Siapa tahu tipi itu menangkap channel televisi dari Tibet.

Nah, sekarang gue mau ngesot-ngesot lagi. Ciaossu!

Tidak ada komentar: