Rabu, 30 April 2008

Khayalan Tingkat Tinggi

Dulu, gw adalah anak dengan imajinasi luar biasa.

Pas kecil, kelas 2 SD lah kira-kira, gw bongkar-bongkar barang-barang mainan ala TK gw. Masak-masakan lah, mobil lah. Pas waktu itu khayalan gw gak tentu. Khayalan pertama gw adalah menjadi seorang pengantar pos bawah tanah.

Weird, eh? Gw pake meja sebagai mobil, gw duduk di bawahnya dan menggunakan kompor sebagai setir. Kompor sebagai setir? Aneh kan gw. Di belakang meja itu ditaroh meja cabinet kecil, en adek gw masukkin barang ke dalem sana. Ceritanya sih barang yang mao dianter.

Minat gw berubah. Gw jadi seneng numpuk bantal jadi agak tinggi, menghamparkan sleeping bed warna ijo bunga-bunga paporit gw diatasnya, duduk di sana sambil megang gelas berisi minuman maenan. Tangan kiri megang roti. Piknik sambil memandangi matahari tenggelem nun jauh disana (lampu meja yang digerakkkin ke bawah oleh adek gw). Suatu hari adek gw protes.

Eldi (adek gw): Mbak, aku kan juga pengen piknik!

Gw: *menatap adek gw* Oke, Eldi, kamu bolah maen sama mbak kalo udah bisa berhenti makan Pedigree.

Nggak lah. Gw boong. Gw gak ijinin adek gw ikut maen.

Next, gw baru dapet hadiah ultah dari bo-nyok, yaitu maenan busa lantai yang bentuknya sayur itu lho, yang bisa dicopot-copot. Gw demen sama tuh permainan, gw pasangin di lante membentuk 2 bujur. Terus gw pura-pura ngecangkul deh di atasnya. Kalo udah selese nyangkul gw ambil salah satu potongan buah misalnya, terus pura-pura gw makanin. Gitu terus sampe bengek. Akhirnya gw revisi, gw jadi punya rumah sendiri, ada musim panen, pascapanen, terus ada peternakan, toko, dsb. Jadi mirip harvestmoon gitu. Emang dasar anak SD telat puber.

Terus, akhirnya gw jadi maenin permainan yang ada walktrough alias jalan ceritanya, bukan cuma nyangkul busa gak jelas. Jadi ceritanya ada cewek dan cowok yang saling mencintai. Terus cowoknya harus pergi, en mereka pelukan di erpot. Oh, nggak deng, itu kan ceritanya AADC.

Pokoke gw maen terdampar di pulau sendirian (inilah permainan yang menginspirasikan I Will Survive, karangan gw), terus ketemu hamtaro raksasa yang megang stroberi, bisa terbang, en make kolor ijo (okeeh, yang terakhir gw becanda) nemenin gw disana. Terus dateng anak cowok, en mereka harus survive di pulau itu. Rada romantically dikit sih.

Gw pindah. Gw lagi seneng es krim, terus pura-pura punya toko eskrim. Centong eskrimnya sekop maenan (gila kan), tempat eskrimnya ember maenan, dan tukang cuci piringnya sponge bob. Bego kan. Yang biasa dateng paling Mr Krab, Patrick, Squidward. Kadang Gary. Mau makan pake apaan dia, pake mata?

Tapi pada akhirnya gw bosen gak ada temen. Kebetulan, Eldi, Fajar,.en Gadis, temen gw (khusus Eldi, piaraan gw) mau ikut maen. Akhirnya gw gelar kasur di bawah. Satu kasur dibagi dua, jadi keseluruhan ada empat bagian coz kasurnya dua kan. Kita nyerbu barang-barang dari plastik maenan gw, menatanya dengan rapi, dan menjalani kehidupan yang aman-damai sentosa. Gadis paling males, bukannya ngambil kompor apa gitu kek, selalu malak tetangganya kalo saatnya makan di Kamar Gw City. En permainan ini yang cukup bertahan lama, secara karena kita punya persaingan buat ambil barang-barang bagus. Ato ngubah suatu barang jadi barang laen. Gelas pernah gw ubah fungsi jadi telepon lho.

That’s all my nuts imagination. Ciao!

Tidak ada komentar: