Selasa, 13 Mei 2008

Cepek! WOY! GW DAPET CEPEK! *norak*

Yes. Akhirnya gw dapet cepek lagi dalam ulangan gw. Udeh lama banget gw gak dapet cepek *disiram Pak Iding*

Gini lho, gw dapet cepek di ulangan IPS, bout Sejarah Islam. Padahal, yang ulangan sebelomnya gw remed, soalnya gw gak teliti ngisi jawaban—so, banyak jawaban yang salah silang *nangis darah*. Ulangan yang remed ini adalah sejarah Hindu-Buddha. Saya dendam padamu, sejarah.

But, hare ene gw bertekad kalo gw harus jadi lebih baek dibandingkan KaitoIcha. Gw pelototin buku temen gw *nggak modal* satu persatu kata-katanya. Pokoke serius dah. Tapi pada akhirnya ngakak-ngakak sama Fox en Kajitsu. Nagini bego.

Olret, akhirnya ulangan dibagiin. Gw komat-kamit pas buka soal, ayat kursi sampe ayat lemari keluar semua dah. Lalu gw kerjain sambil pake byakugan buat nyontek jawaban temen. YA NGGAK LAH. Gw kerjain, sambil menelan ludah karena ada beberapa yang ga ada di buku en terpaksa gw harus ngasal. Sekitar 7 nomor lah.

Akhirnya, seperti sistem biasa, lembar jawaban anak-anak disebar. Gw meriksa punya Arsa, en ngedengerin kata-katanya Bu Berkah yang ngedikte jawaban. Mata gw sesekali ngelirik soalnya. Gw salah ape kagak.

Pertanyaan terakhir, gw hampir tereak kesenengan. Jawaban gw bener smua.

Mau tahu Arsa berapa? 48. Puas?

Pas baru aja gw ngomomng di dalem hati, yes, bener semua, Idat nyembur. “Aargh, cepek.”

“Siapa, Dat?” tanya Arsa.

“Sasha, tuh,” Idat cemberut.

Gw ketawa.

Arsa mendengus. “Bagus, bagus. Lain kali jangan nyontek ke gw lagi ya, Sa.”

Gw mencibir. “Nyontek paan! Gw pegang lembar jawaban lw nih! 48!”

Arsa nyengir-nyengir gak jelas.

Bu berkah pegang daftar nilai. “Oke, silakan nyebutin nilai orang yang kamu periksa. Abi…”

Terus sampe nama gw.

“Galuh Elsa…?” kata Bu Berkah.

“Cepek,” kata Idat dengan tampang bete.

Anak-anak riuh rendah. Gw tersenyum puas. Akmal noleh ke gw. “Ngamuk lw, Sa?”

Gw ketawa. “Iya. Gw akan harakiri kalo gak dapet cepek. Target gw di ulangan ini.”

Kajitsu (ato siapa gitu, gw lupa) ngomong di belakang gw. “Paan? Hadap kiri?”

Tidak ada komentar: