Minggu, 16 Maret 2008

Matamu

Semua manusia mempunyai mata yang indah, cantik maupun jelek, buta maupun tidak. Bahkan orang yang buta pun pastilah punya mata yang indah.

Begitu pikir gw saat memerhatikan mata gw di cermin.

Sebentar dulu, jangan langsung nge-judge gw sebagai narsis. Gw serius, menurut gw bagian tubuh paling indah itu mata.

Gw pun mencoba merhatiin mata orang-orang disekitar gw. Dan gw pun berhasil mengetahui ciri mata tiap orang. Berikut hasil penelitian gw.

Mata gw: bahkan gw sendiri merasa agak takut ngeliat mata gw di cermin. Entah, tapi menurut gw mata gw itu mata yang mengebor, mata yang seakan bisa mengetahui rahasia yang tersembunyi di kepala kita. Ini gw jujur bukan bermaksud narsis. Mungkin orang lain punya opini lain—atau anda sendiri? Silahkan tinggalkan comment, terimakasih.

Mata Riddle: gw seneng banget sama matanya Riddle. Matanya Riddle itu hitam, hangat, dan bikin tenang. Tapi, jika dia marah—atau tertawa—mata itu memancarkan emosi yang lain. Kok entah kenapa bikin gw jadi inget sama kakak sepupu gw yang paling dewasa. Gw ga bilang yang paling tua.

Mata Rival (buat yang belom tahu, dia Ufan): mata yang berapi-api. Mata yang seakan mengatakan “hadapi aku, dunia, aku siap.” Matanya sendiri saja sudah menyiratkan bahwa dia siap bekerja keras untuk mencapai apa yang ingin didapatkannya—walaupun belum tentu berhasil.

Mata Shine (buat yang belom tahu, dia Keefan): mata yang selalu tertawa. Selalu riang. Dan selalu membangkitkan keceriaan dalam diri gw juga. Tolong jangan bilang dia tentang ini, nanti dia bisa narsis lagi.

Mata Glochus (buat yang belom tahu, dia Sekar): mata yang penuh dengan pengetahuan, dan—tolong jangan narsis, kawanku yang baik—cinta. Dia siap untuk belajar, dia siap untuk mencintai. Walaupun, jika berada di dekat Shine, matanya jadi hampir menyamai mata Shine.

Mata Idat: yah well, jika lo baca ini, Dat, gw mohon jangan mikir yang enggak-enggak. Gw ga ada maksud apa-apa nulis elo disini, sumpah deh. Mata Idat adalah mata yang nakal, penuh kejutan. Elo bisa langsung tahu dia seperti apa dari ngeliat matanya. Seluruh sifat elo tergambar dalam mata elo, Dat, dan seharusnya lo bangga akan itu.

Mata Real Sasuke: cuma beberapa orang yang tahu ini anak sebenernya siapa. Jangan dikasih tahu ya, friends. Well, matanya adalah mata yang jenaka, selalu pengen banget ngerjain orang. Agak-agak mirip matanya Shine tapi agak lain. Matanya Real Sasuke punya karisma tinggi. Matanya Shine adalah salah satu appeal point yang menarik, tapi nggak charming.

Yak, cukup sampe situ laporan gw tentang mata. Bagaimana dengan mata elo semua?

Mata yang paling indah hanya matamu

Sejak bertemu kurasakan tak pernah berubah

Sinar yang paling indah dari matamu

Sampai kapanpun itulah yang terindah…

(Matamu, Titi DJ)

4 komentar:

ardanti w mengatakan...

chie sasa
muja2 si riddle
mang dia sapa nya lw sih??

pacar??,gebetan?,teen deket??,temen sehati??,best friend? xD

CHIE!! ADA YG LAGI FALLING LOVE!!
DALAH SA! LW TUH KEBACA BABGET!

sashacool mengatakan...

Geblek lo! Gw sahabatnya dia, udah titik! Masi mao ngomong lagi????!!!!!

Sekar mengatakan...

GYAAAAA!!! MATAKU!!! MATAKU!!! SIAP UNTUK DICINTAI DAN BELAJAR!!! (Sorii...narsisnya keluar seperti yang tak kau harapkan. Cuman bercanda, kok)

sashacool mengatakan...

Kar, baru baca?