Rabu, 19 Maret 2008

Musnah

Gw benci Riddle.

Benciiihh.

Well, mungkin sebagian orang heran kenapa gw tiba-tiba ngomong gitu. Tahu sendiri lah, gw kan deket sama Riddle. Kok tiba-tiba musuhan?

Ceritanya gini. Di tas gw ada tiga pin. Pin pertama, Sasuke, segede telor ceplok. Yang kedua dan ketiga pin kecil, masing-masing Naruto chibi en Sasuke chibi. Pin Sasuke yang gede udah lepas, rusak gitu deh. Jadi tinggal dua.

Pas di kelas, gw lagi nginjek tas gw. Asal tahu aja, tas gw ga aman di 7D. Aviv biasanya suka nendangin. Lama-lama rusak dong tas gw.

En, Riddle narik tas gw itu. Karena kondisi tas gw sebelumnya gw injek, jadi masih ketahan gitu lah. Dua pin gw yang masih tersisa itu lepas.

Kalo lepas biasa doang si gapapa. Ini rusak, kecabut gitu loh penitinya. Susah buat ngebenerin lagi. Riddle langsung pucet.

“Sorry sa, sorry, don’t be cry…” bujuknya.

Gw diem. Bentar aja. Terus bangkit. Anak-anak mendadak sepi, semuanya merhatiin gw en Riddle. Gw melangkah maju. Riddle mundur. Terus begitu, sampe akhirnya gw nyamber. Riddle lari. Tapi refleknya telat. Sabetan gw kena tengkuknya. Ia langsung teriak. Sementara yang lain, semua anak 7D, ngomong “Ouuuhhhh…” secara bersamaan.

“Oke! Cukup! Cukup!” teriak Riddle kesakitan ketika gw mendekat.

Ada dua barang gw yang lo rusak,” bentak gw dingin. “Jadi pembalasannya dua kali.” Gw nyamber lagi. Riddle lari.

“Nih, sa,” kata Kevin, nyodorin penggaris besi.

“Wow, thanks, Kev,” gw senyum. Kalo kata beberapa anak sih senyum gw pas itu serem banget. Senyum pengen ngebunuh gitu. Gw kembali nyamber. Riddle ngibrit keluar kelas.

“Pak Harry! Pak Harry!” alert anak-anak bunyi. Boong deng. Ada anak yang ngeliat Pak Harry dari jendela, menuju kesini. Gw langsung duduk di meja gw. Riddle agak kaget, terus balik juga ke tempat duduknya. Tempat duduk Riddle dua kursi di belakang gw. Gw noleh ke dia.

“Lo masih utang sekali sama gw, Rid,” desis gw.

Riddle merinding.

Well, selama pelajaran bahasa inggris, gw berusaha ngebenerin pin gw itu. Pin pertama gw betulin dengan pengorbanan kulit deket kuku gw ngelupas. Tapi akhirnya bener. Sementara pin yang kedua, rusak sama sekali. Butuh obeng yang kuat buat ngebenerinnya. Itu pun belom tentu bener.

Pulangnya, gw nunggu di balik pintu di sisi luar. Nunggu Riddle. Pas dia keluar, gw ngasi bogem mentah langsung di bahu. Riddle langsung limbung, hampir jatoh.

“Udah, jangan pukul lagi!” teriaknya ketika gw jalan. Ke arah dia. Gw diem. Natap matanya sebentar. Sebelum akhirnya gw jalan menuju gerbang dengan perasaan kacau.

bukan maksud hatiku
acuhkan dirimu
didepan mataku
tapi ku tak bisa lupakan
saat dirimu membuat
diriku terhina

bukan maksud hatiku
lenyapkan senyummu
saat kita bertemu
tapi ku tak bisa singkirkan
enyahkan fikirku
diriku terluka
(Musnah, Andra and The Backbone)

Tidak ada komentar: