Minggu, 15 Juni 2008

Let’s Get Da Bet!

Ujian kali ini, gw taruhan nilai lagi, sama empat orang.

Kagak, taruhannya gak pake uang. Yang mau taruhan pake uang sama gw cuma atu orang, Riddle, itu pun dia udah kapok gara-gara kalah mulu. Kita taruhan pake jitakan. Yang kalah dijitak. Gitu aja.

Taruhan gw sama Fox, Kajitsu, Master, sama Tyo. Bukan maksut mau ngerendahin sih, tapi temen-temen gw (kayak Tsuki en Kyou) langsung ketawa begitu denger Tyo ngajak gw taruhan. Soalnya…yah, Tyo itu termasuk anak-anak dengan rangking bawah, lah. Gitu deh.

At least gw banyak ngejitak juga, walopun kadang dijitak (kebanyakan sama Fox). Sama Master malah gw kagak pernah kalah, ngejitak dia mulu. Padahal dia yang nantang lho. Sementara, Fox gw yang nantangin. Kajitsu dia sendiri yang nantang, begitu juga dengan Tyo. Oh well.

Nah, ujian kan dah selese nih. Gw ama Kaitoicha mau kerja puputan buat bikin komik All Of Tears (baca All Of Tears Itu… dibawah). Kalo males ngeliat gw jelasin deh. All Of Tears adalah salah satu karangan baru gw (sebenernya kayak cerpen, wong cuma 20-an halaman). Ceritanya cukup mengharukan en bikin banyak orang nangis. Salah satunya gw kasih ke Kaitoicha dengan proposal buat bikin komik. Kaitoicha setuju setelah ngeliat ceritanya, dan kita udah mulai bikin rencana.

Walopun gitu, kita waktu itu baru punya ide menjelang UAS, kira-kira sebulan sebelom itu deh. Gw sama Kaitoicha nggak mungkin kan sibuk melakukan hal lain selain belajar keras sebulan sebelom UAS? Pada akhirnya kita cuma merencanakan konsep chapter, konsep kover, konsep pembuka-penutup, sama konsep isi. Itu aja cukup. Kaitoicha juga gambar tokoh-tokohnya sesuai bayangan dia, jadi bisa gw liat, cocok gak sama bayangan gw. Ternyata tiga tokoh cocok tapi gw gak suka sama gambar tokoh terakhir, Chiron Ashvergas. Akhirnya, setelah ngebicarain gimana seharusnya tokoh Chiron, Kaitoicha gambar ulang en gw puas dengan hasilnya.

Sekerang, setelah ujian, kita punya banyak waktu buat bikin proyek ini. Bless us, ya!

Btw gw lagi nyiapin proyek baru, Pheromone Incident. Bukan baru-baru amat sih, sebenernya udah gw bikin pas klas 6, cuma gagal. Pada akhirnya gw siapin lagi, dengan nama tokoh yang gw revisi. Berikut nama tokohnya:

Kyana Angela (nama tokoh masih sama)

Archimeda Shafala (nama tokoh diubah)

Rival Farthendur (nama tokoh masih sama)

Zachary Tronjheim (nama tokoh diubah)

Kenapa nama tokoh diubah? Itu rahasia.

3 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
CIAO ITALIA! mengatakan...

Buongiorno! Kami mengundang teman-teman semua untuk
menghadiri acara peluncuran buku
Ciao Italia!: Catatan Petualangan Empat Musim
pada tanggal 17 Juni 2008, pukul 2 siang yang bertempat di
Institut Kebudayaan Italia:
Jl. HOS Cokroaminoto 117, Menteng-Jakarta Pusat
(depan Izzi Pizza Menteng)

Pembicara:
- Gama Harjono (Penulis Ciao Italia!)
- Pembicara tamu

Acara akan diisi dengan bedah buku dan presentasi mahasiswa
Indonesia tentang pengalaman selama kuliah di Italia.


NB: Dapatkan penawaran khusus pada saat launching, diskon 20%, bagi yang berminat
mendapatkan buku Ciao ITALIA!



*** *** ***


Ciao Italia: Catatan Petualangan Empat Musim
Penulis: Gama Harjono
Penerbit: Gagasmedia, 2008

Apakah berkeliling Eropa salah satu impianmu? Atau bersekolah di luar negeri dan bergaul dengan teman-teman baru yang selalu haus petualangan? Buku ini mengajakmu untuk melewati ruang-ruang kelas universitas di Italia, galeri seni ternama, sampai pesta-pesta mahasiswa Eropa yang seru.

"Ciao Italia" akan membawamu menikmati tempat-tempat di pelosok Mediterania, mulai dari kota metropolis berusia lebih dari dua milenium hingga desa terpencil yang menyimpan banyak harta karun seni dan kejutan tak terduga (buktikan dengan foto-fotonya yang fantastis). Plus tip backpacking ekonomis: mendapat akomodasi gratis di Eropa, mencari tiket, hostel dan makanan murah selama perjalanan.

Setiap kisah dan suka-duka saat berusaha mengenal Italia, ditoreh dengan sebuah kejujuran dari seseorang yang akhirnya terlalu mencintai negeri Pasta ini.

sashacool mengatakan...

=_=
ciao italia diatas ini maksutnya paan sih?