Senin, 01 September 2008

Workness! Uoh!

Well. Kamis nanti gw UTS. So pasti gw belajar dong sekarang. Nyatanya...KAGAK. Gw belajar tuh cuma malem aja, soalnya denger-denger sih belajar malem itu gampang masuk otaknya. Tenang aja, gw tetep belajar disela-sela maen gw ini.

Gw nggak main sih. Gw lagi berusaha ngebut nyelesein Best Class Ever. Pengennya sih lebaran jadi, kayaknya nggak mungkin yah. Gw ngincer notebook nih, supaya bisa ngetik dimana-mana.

Nah, BCE kayaknya bakalan jadi panjang banget. Satu chapter (yaitu chapter 5) banyaknya aja 72 halaman A4, malah lebih tebel dari The Ring. Sebenernya sih gw bikin halamannya itu halaman segede komik, jadi A5-an lah, tapi tetep aja chapter 5 kalo dikopi ke A4 jadi 72 halaman. Sampe sekarang ini udah chapter 6 hampir selesai, udah 224 halaman (kalo A4 jadi 112 halaman), 37.927 kata, 224.829 huruf (tanpa spasi),1899 paragraf, dan 5586 garis. Mantep deh. Makan memori banget, gedenya udah 1384 KB tuh. Jadi kalo yang pesen pake imel kayaknya kesusahan nih buat donlotnya. Apalagi ditambah kover. Soalnya kalo nggak pake kover, nanti rada-rada susah aja ngertinya. Kovernya sih sekitar 2,66 MB.

Target chapter sekitar 10-an, lagi dipertimbangkan buat satu chapter lagi baiknya dimasukin juga atau nggak. Soalnya gw rencana mau bikin buku satu yang episode lepasnya, jadi kumpulan episode yang nggak terlalu berhubungan dengan cerita inti gitu deh. Daftar cerita lepasnya juga gw punya—tinggal garap aja. BCE 2 sih ditulis di buku, kaya NLAS gitu deh. Anak-anak temen SD gw kayak Glochus ato Dewi gitu ngerti lah. Well, temen gw dari smabel (dia nggak mau gw sebut nama dia, dasar orang aneh) yang biasa gw sebut iguana (dia sendiri yang mau, tuh anak freak sama iguana, kenapa yah. Imelnya aja iguana.raising@gmail.com. Aneh) udah baca juga NLAS, jadi lw pasti ngerti Gun. Tapi dia kagak terlalu tertarik, dia suka jalan cerita yang masuk akal sih, jadi kayak All Of Tears ato Victory gitu demen dia. Hehh. Gw masih suka heran ternyata banyak banget ya yang seneng Victory, soalnya kalo menurut gw kependekan banget lho. Jadi kurang relevan gimana gitu. Lagian yang gw nggak suka, poin penting Victory tuh bukan jalan ceritanya, tapi tokoh-tokohnya sih. Anak-anak lebih suka ngeliat jelmaan tokoh mereka di Victory ngapain aja edisi ini. Well, habis Victory 4: The Doomsday gw gak bakalan bikin lanjutannya lagi...habisnya tokoh-tokohnya...ehm...spoiler detected nih. Berenti dulu ah sebelum kebocoran info lagi. Ciao!

Tidak ada komentar: