Sabtu, 02 Agustus 2008

Gomennasai!

Wedew…sori dori mori, sorii…banget, gw gak nulis seabad lamanya. Kompi gw rusak dan harus dibawa ke orang, udah bener pun internet masih belom bisa, mana font pada ilang lagi…gw pengen banget ke warnet buat nulis post, tapi untung tak dapat diraih malang deket sama kediri, nyokap gak bakal ngebolehin. Pada akhirnya gw mesti puas dengan cuma ngelanjutin Best Class Ever sama ngeprint beberapa gambar buat ditempel di buku biodata BCE gw.

Omong-omong tentang cerita sodara-sodara…gw kepilih jadi ketua jurnalis skul gw periode 2008-2009. Yak bagus deh. Dasar anak-anak sialan, kenapa juga harus milih gw. Beginilah kronologis pemilihan sial itu.

Tanggal 1 Agustus (btw ultah gw makin deket…yeei asikk), anak-anak jurnal kelas 8 (that’s mean gw, Deyar, Tsuki, Dirza, Syanaz, Riddle, Arsa, Bayu, Fox, dan Riza, ato siapapun yang gw lupa nulis) suruh ngumpul. Ternyata ada pembina baru. Wah, oke juga nih pembina, cowok, yang kerja di CTV ato paan gitu gw lupa, dan gw seneng banget sama artikel yang dia bagiin ke kita semua tentang cara nulis yang baik. Nah, anak-anak yang hadir (gw, Deyar, Tsuki, Dirza, Syanaz, Riddle, Arsa, sisanya kabur) terus dikenalin sama tuh pembina, sekaligus Bu Yuni ngenalin kita juga. Bu Yuni kelihatannya ngerekomen dua orang, yaitu gw dan Arsa. Arsa dikatakan sebagai ilustrator, gambarnya oke, sementara gw direkomen sebagai penulis. Astaga, padahal nerbitin apa-apa aja belom lho.

”Nah, itu namanya Arsa,” Bu Yuni nunjuk ke Arsa. ”Dia gambar karikatur. Gambarnya oke lho, kak.”

Sang pembina mengangguk-angguk antusias.

Terus Bu Yuni nunjuk ke anak-anak lain (tapi tanpa nyebutin keahlian khusus—bukan mau ngerendahin, tapi mereka ini biasanya punya pekerjaan yang berubah-ubah, beda sama gw en Arsa yang kerjanya tetap) sampe di tempat gw.

”Nah, ini Sasha,” kata Bu Yuni. ”Dia ini penulis. Karyanya rencana mau diterbitin lho.”

”Wow,” sahut sang kakak pembina, Kak Syarifudin kalo nggak salah. ”Hebat dong. Saya sih biasa nulis, tapi nggak pernah bisa nulis novel.”

Bagus. Beban gw tambah berat deh.

”Iya, novelnya mungkin berpotensi besar bakalan terbit,” kata Bu Yuni semangat. Gw dan Riddle bertukar senyum pahit. Nggak sih, yang senyum pahit gw, Riddle kelihatan geli banget.

Dan kayaknya emang nasip gw hari itu direkomen ke orang baru. Hari itu juga ada pelajaran PLKJ, dan kebetulan emang gurunya baru. Namanya Pak Dedi. Cara ngajarnya oke, two thumbs up deh, begitu masuk udah bikin kita ketawa tergelak-gelak. Dan, yang beliau lakukan dalam pelajaran pertama di kelas gw adalah ngedata alamat anak-anak, jadi nanya anak-anak rumahnya dimana, gitu. Mulai dari absen pertama. Nyampe di nama gw, absen 5, Pak Dedi berbicara.

”Galuh Elsa. Hmm,” Pak Dedi berbicara. ”Kayaknya anaknya pinter nih. Murid saya dulu juga namanya Galuh, dia juga pinter banget lho.”

”Emang pinter!” teriak satu kelas bersamaan, nunjuk gw. Setelah berbincang-bincang sebentar tentang nama ”Galuh”, Pak Dedi langsung lompat ke absen berikutnya.

Bagus, selain beban tambah berat, gw adalah satu-satunya anak yang Pak Dedi lupa nanya alamatnya.

Sialan.

Tidak ada komentar: