Jumat, 13 Februari 2009

Hahhaha. Kancut.

Pulang skul tadi, gw langsung onlen. Tangan gw udah keprogram buat ngarahin ke link-link rutin yang slalu gw kunjungin—blog gw sendiri, dasbor, sama blognya Luka.

Gw menunggu dengan hati riang. Lalu gw bukain satu-satu. Sampe akhirnya tiba di blognya Luka.

Hening.

BUSET, GW KAGAK BISA MASUK BLOG ITU MAKHLUK SATU.

Gw njerit.

Beneran njerit.

Ya tuhan, itu orang! Padahal udah tegas banget ada di buku yang pernah gw baca, kalo yang namanya blog itu nggak baik banget kalo dikunci kayak gitu. Well, sebenernya masi ada kemungkinan kalo dia ngunci blognya bentar karena mau direnovasi, but…tetep aja gw agak khawatir, karena itu berarti gw kehilangan salah satu sumber informasi, entah sementara ato selamanya. Yah sebenernya no problemo sih, toh spy-spy gw di sekeliling dia dan beberapa informan masih berfungsi dengan baik, tapi tetep aja, gw ngerasa sedikit khawatir. Akhirnya setelah tarik nafas yang dalem, gw mulai ketawa.

Gw: Hahahha. Hahahha. Haha.
Eldi: Mbak? Mbak Sasha kenapa?
Gw: AHAHAHA.
Eldi: M…mbak? Allahuakbar? *ini anak ngira gw kesurupan*
Gw: HAHAHHAHAHA. KANCUT.

Dan setelah itu gw masih ketawa disertai memaki secara bersamaan. Kancut.

Well then, mari kita berganti ke topik lain, ngapain juga kita ngomongin hal-hal yang nggak enak. Pasti pada heran kenapa gw baru apdet setelah lama bener, yah, ini karena gw baru balik dari pesantren. Hasil dari pesantren itu adalah: nggak ngefek. Banyak guru yang ngarep pulang dari pesantren gw sama Luka udah baikan, tapi yah, kami berdua mengecewakan mereka lagi. Ahaha. Bu Ima ngotot mempersatukan kami lagi sampe kami dikurung di tempat duduk depan supir, BERDUA DOANG, pas perjalanan naik tronton. Sumpah gw betenya kayak apa. Sampe akhirnya saking bosennya, gw sampe tidur bertopang dagu, kepala masih ngadep jendela sebelah kiri (gw duduk di bagian kiri) sementara Luka kadang ngeliat jendela kanan (jendela supir), kadang ngebuka kertas paan tahu. Masa bodo sih. Pas nyampe di lokasi gw langsung ngebuka pintu dan melompat turun, nggak tahan.

Anak-anak (apalagi Tia) sangat mengharap gw dan Luka bakalan baikan setelah muhasabah sadis di malam terakhir. Nadhira malah bilang ke gw dia sempet muter keliling aula buat nyari gw dan Luka, mengharapkan gw sama Luka bakalan pelukan sambil berlinang air mata dan saling minta maaf. I waw. Imajinasinya tinggi banget. Sayangnya harapannya kandas sama sekali, karena setelah ketawa geli ngeliat keadaan aula yang acakadul, gw cuma bersandar di salah satu tiang aula dan menonton anak-anak yang nangis-nangis sambil rangkulan.

Sebenernya harus gw akui, kontak fisik antara gw dan Luka, setelah gw flashback, cuma dua kali, itu pun kontak fisiknya bukan kulit sama kulit. Yang pertama pas muhasabah, karena di seluruh aula itu cuma gw en dia yang nggak nangis, kita juga turun membantu anak-anak yang nangisnya parah. Paling nggak itulah yang gw harapkan. Tapi nggak, walaupun gw kelelahan setengah mati berusaha menenangkan Sevila yang depresi luar biasa, Luka diem. Akhirnya saking nggak sabarnya, gw tusuk lengan atasnya pake kuku. Well, sebenernya niat gw gitu, tapi berhubung tangan gw cenderung kependekan, jadinya kayak cuma nyentuh sekilas dia aja, deh. Pandangannya kosong ketika memandang gw. Gw ingin bicara, tapi Sevila mengamuk lebih kuat lagi dan gw belum sempat menyampaikan apa yang harus gw katakan: bantu mereka!

Kontak fisik kedua, ehm…apa yah?
Oh iya.

Kalo nggak salah pas di kamar mandi di hari terakhir, gw masuk dan ngeliat Vina yang lagi njerit-njerit. Ada kodok. Di kamar mandi pesantren itu emang kodoknya naudzubillah banyaknya. Gw melongok ke salah satu bilik dan mendapati Luka sedang sibuk nyodok kodok pake ujung gagang sapu. Yeah, bego banget. Gimana coba caranya ngusir kodok pake ujung gagang sapu, kan kecil banget. Kalopun bisa juga lama pastinya kan. Gw cuma mandangin aja ketika Luka kerepotan sendiri ngusir kodok itu. Emang keusir sampe keluar bilik, tapi terus nggak bisa keusir keluar kamar mandi. Akhirnya dia nyerah. Nggak sabar lagi, gw naruh peralatan mandi di tangan Vina, mencengkeram tangan Luka, dan merenggut sapu itu dari tangannya.

“Sini,” bentak gw kasar.

Luka cuma ngomong “Ah,” pelan. Well, saat itu gw berusaha keras menahan keinginan buat ngedorong dia sampe jatuh, karena inget itu lagi di kamar mandi dan kalo dia sampe jatuh terus pingsan, bisa-bisa gw kena hukuman. Andaikan nggak takut kena hukuman udah gw dorong jatoh tuh. Pokoknya, langsung gw balik sapu itu dan mengusir keluar kodok itu pake ijuknya, dan tentu aja jauh lebih efektif. Gw sapu kodok itu ke serokan, dan gw lontarkan sampe jauh ke rerumputan di depan. Pas gw membalikkan badan, dia ilang.

Gw ketawa puas di dalam hati. Begitu pula dengan Spy1 sama Spy2 yang gw ceritain tentang hal ini.

“Buset,” kata Spy2 geli. “Dia pasti tengsin banget tuh.”

“So pasti,” sahut Spy1 girang.

Gw diem sambil senyum aja, ngebiarin mereka berdua ketawa geli banget.

Oh iya. Omong-omong, Iguana masih suka bilang gw semestinya baikan sama Luka, tentunya dengan cara yang jauh lebih hati-hati dibandingkan dulu. Gw cuma bisa ketawa aja kalo dia udah mule ngomong kayak gitu. Telat. Gw udah bertindak terlalu jauh. Gw udah terlalu dalam memasukkan tangan gw ke dalam perang ini. Jika gw menariknya lagi, tangan gw bakalan kena sabetan pedang. Lagian juga ada beberapa tawanan yang belom sempet gw selametin. Nggak seru dong kalo mundur. Ini game, udah gw bilang, atas tiga kubu yang berbeda: MASTERplan, Anti-MASTERplan, dan Chess/Grob Plan. Harus gw akuin kalo soal kawanan, Chess Plan jauh lebih unggul. Di bawah Chess Plan ada gw, baru MASTERplan yang punya paling sedikit anggota, kalo diliat-liat. Kalo soal kecerdasan otak, gw sama MASTERplan bisa dibilang seri, sementara Chess Plan dibawah kita berdua.

Tapi jujur aja, perang MASTERplan adalah perang yang paling mendidik dalam sejarah AR sejak terbentuk tahun 2003 lalu. Di perang inilah gw pertama kalinya merasakan aktivitas spy fisik—melompat, berlari, dan sembunyi. Biasanya kan gw berada di balik meja, memerintah dan berpikir, mengatur pergerakan spy bagaikan pion dalam bidak catur. Gw bertindak sebagai wirepuller, sebagai dalang, mengatur sebuah pertunjukan drama aksi yang penuh dengan darah. Tapi kali ini bukan gw yang mengatur—gw pun ikut bermain sebagai pion itu. Berusaha menghindari dari lawan atau memakan lawan sebanyak dan secepat mungkin. Melompat, berlari, dan sembunyi.

Well, besok gw mau nyoba minta foto-foto pesantren kemaren ah. Ada foto gw pas lagi keren banget soalnya. Then, gw mau nyoba gambar Ino ah. Kalo gitu, tha tha for now!

Tidak ada komentar: