Sabtu, 13 Juni 2009

Delta no Kira, Start To Make...

Yak, akhirnya yang gw cari dari dulu dapet juga.
Bego banget ya gw, kok gw bisa ngelewatin bagian itu sih.

Ehm, gini. Berhubung gw lagi nulis Delta no Kira, dan notabene Delta itu copyrightnya di Luka, maka gw nggak bisa bikin alur ceritanya seenak perut, dong. Yah, walaupun gw gak minta ijin ke dia--dengan seenak perut langsung bikin aja dengan ngambil nama organisasi dan 4 OC-nya dia--tapi sebagai respect karena gw langsung ngambil, gw tetep mempertahankan simbolisme Delta--baik dari seragam maupun dari logo. Dari pagi gw ngubek-ngubek devnya Luka dan mendapatkan banyak example seragam. Gw gak tahu persis sih dia bikin desain baru apa kagak, tapi andaikan iya, yah paling nggak itu membedakan Delta yang ada di tangan dia dan Delta di tangan gw. Soalnya sebenernya beda jauh sih--di tangan Luka, Delta itu protagonis. Di tangan gw, Delta adalah antagonis--sebuah organisasi kepolisian yang berubah menjadi brutal dan tidak segan membunuh sejak dikapteni oleh Kaito Icha. Nah seragam gw udah dapet...tapi logo nggak. Waduhh, nyari kemana nih? Gw coba ngebongkar blognya, nggak ada. FS, nggak ada. FB, males buka akun lama gw, males lagi ngeadd dia dulu. Blognya dia yang udah lama banget, nggak ada juga. Akhirnya gw kembali ke dev dengan lesu dan mencoba nyari lagi dengan tampang ngapain-lagi-sih-gw-kesini-orang-nggak-ada-juga.

Ternyata...
ADA.

Siake, kok tadi gw bisa kelewat sih? Yah, tapi akhirnya gw ambil aja tuh gambar, dan gw rasa kliping gw lengkap sudah. Gw punya gambar keempat OC yang gw curi itu--Kaito Icha, Kaito Kai, Kaito Aoi, sama Ryuuji Ouyama. Walo gw bilang keempat tokoh ini antagonis, sebenernya enggak juga--Kaito Aoi bergabung dengan Nagini dkk buat ngehancurin Delta, dan Kaito Kai membunuh dirinya sendiri begitu tahu kalo penciptanya memanfaatkan dia untuk melakukan hal-hal yang kejam. Salah Kaito Icha sendiri juga sih, harusnya android nggak usah dikasih KOKORO, bego. *ngatain cerita sendiri*

Mau liat reviewnya? Beneran nih? Allrite, here we go...

SPOILER ALERT! Don't read if you don't like spoilers and wanna feel an extra adventurous feeling while reading this sequel later.

Kisah Delta no Kira dimulai ketika terjadi kekacauan di Fighter Academy, tempat Nagini Arisu, Iguana Raising, dan Ryuuji Ouyama, ketiga sahabat, bersekolah. Fighter Academy adalah tempat banyak anak-anak penghuni Cittagazze belajar untuk mengasah Sierra mereka--Sierra adalah kemampuan khusus yang dimiliki oleh masing-masing manusia di Cittagazze, dibagi menjadi empat: Magic, Weapons, Swords, dan Martial Arts. Pengacau Cittagazze sedang berusaha untuk mengendalikan sekolah ternama itu, karena menurut logika, siapapun yang menguasai Fighter Academy berarti menguasai sebatalion penuh anak-anak yang kemampuannya terasah, dan itu berarti menguasai seluruh Cittagazze.

Dalam kekacauan penyerangan dari udara itu, Iguana terpisah dari Nagini dan Ryuuji. Mereka berdua berusaha keras untuk mempertahankan diri sendiri, tapi ketika situasi mulai memuncak, burung besi raksasa datang dari kejauhan dengan burung besi lain di belakangnya. Di punggung masing-masing burung itu terdapat pasukan dengan seragam yang ditakuti oleh seluruh Cittagazze--Delta. Kaito Icha, pemimpin organisasi itu, duduk di atas burung besi raksasa yang paling besar di depan. Ryuuji, tanpa memandang Nagini yang sedang sekarat sekalipun, langsung menjulurkan tangannya ke atas--Icha menangkapnya, dan Ryuuji diselamatkan oleh Icha. Mereka berdua terbang pergi dari tempat itu, meninggalkan Nagini yang berteriak ketika Delta mulai menjatuhkan bom ke atas Fighter Academy. Begitulah keganasan Delta--mereka organisasi kepolisian yang selalu berhasil memusnahkan kriminal, tapi dengan nyawa orang-orang lain yang tak bersalah sebagai korbannya. Mereka tidak peduli akan siswa-siswa di dalam FA yang mungkin tak selamat akibat bom itu, prioritas mereka adalah membunuh kriminal.

Nagini terbangun di rumah sakit, dengan Iguana yang kelelahan dan penuh debu pertempuran di samping tempat tidurnya. Setelah terduduk dan merasa berat di bagian belakang, tak seperti biasanya, ia meraba tubuhnya sendiri dan menyadari bahwa tubuhnya lurus dan datar--ia kehilangan tubuh wanitanya. Iguana menjelaskan dengan kalut bahwa Nagini harus dioperasi agar selamat dari luka pertempuran barusan, tapi dengan resiko kehilangan tubuh wanitanya--kehilangan dada dan lekuk tubuh, semuanya. Karena Nagini masih tak sadarkan diri ketika itu untuk dimintai persetujuan, maka dokter meminta persetujuan Iguana yang merupakan orang terdekat Nagini, dan Iguana memilih menyetujui hal itu--daripada Nagini harus kehilangan nyawa.

Iguana mendengarkan cerita Nagini tentang Ryuuji yang kabur meninggalkan Nagini sendirian dengan marah. Mereka berdua menyimpulkan bahwa Ryuuji hanya memikirkan dirinya sendiri dan tidak peduli dengan keadaan Nagini yang sudah sekarat, dan menyebabkan ia terluka parah seperti itu. Nagini tidak menangisi tubuh wanitanya yang hilang, tapi menangisi kepergian Ryuuji, seseorang yang dulu sahabatnya--seorang yang dulu disayanginya. Ketika itulah Shota (adik Nagini) dan Selena (adik Iguana) mendoblak masuk kamar rumah sakit. Selena melapor dengan tenang bahwa ia sudah mencoba mengejar Icha dan Ryuuji yang terbang ke timur laut secepat yang ia bisa, tapi Icha menyihir barikade supaya Selena tidak bisa mengejar. Tentu saja kalau saat itu Nagini yang mengejar, ia bisa memecah barikade itu--kemampuan sihir Nagini dan Icha relatif sama--tapi Selena sama sekali tidak punya kekuatan sihir, dan pedang tidak bisa berbuat apa-apa pada barikade itu. Maka ia kembali pulang.

Setelah banyak penjelasan tentang apa yang terjadi, keempat anak ini mulai menyusun rencana. Nagini dendam luar biasa kepada Delta, khususnya Icha dan Ryuuji, dan ia berniat untuk balas dendam. Tiga yang lain ngotot ikut dengannya, maka Nagini terpaksa membolehkannya--dengan peringatan. Nagini dulu adalah anggota Delta sebelum Icha menjadi kaptennya dan mengubah ideologi Delta menjadi kejam, maka gadis itu tahu beberapa tentang Delta. Nagini tahu bahwa Icha sedang mengembangkan android super yang memiliki keempat Sierra--manusia normal hanya punya satu--bernama Kai. Sebelum ini ada android yang lain, yaitu Aoi, tapi bagi Icha Aoi adalah produk gagal--Aoi tetap hanya mempunyai satu Sierra; weapons, walaupun dia juga kuat dalam Sierra yang lain. Tapi Icha tidak puas dengan itu. Ia menginginkan android yang memiliki kemampuan penuh dalam keempat Sierra--lagipula IQ Aoi tak melampaui 200--hanya mencapai 180. Nagini memperkirakan bahwa android itu seharusnya sudah selesai sekarang...menurut Ryuuji dulu, Kai sudah diselesaikan, dan sukses. IQ-nya mencapai 210, dan dia mempunyai empat Sierra.

Tapi ketiganya tetap ingin ikut dan Nagini terpaksa mengijinkan mereka. Setelah keluar dari rumah sakit, keempatnya mulai menyusun rencana untuk pergi ke Delta HQ--dan membalaskan dendam Nagini!

Spoiler to be continued~ *ditabok*

2 komentar:

Sekar mengatakan...

KAMPRET, DIKAU PUNYA FB KAGAK BILANG-BILANG? KATANYA DIKAU TIDAK TERTARIK DENGAN SITUS JEJARINGAN SOSIAL! HYAAAAA!!!

*digivolve to Angewomon, manah Sasha*

sashacool mengatakan...

adduh sekar sayangkuuh, kan sudah tak bilang ke dikau itu buat henshin jadi iguana pas nyelidikin umpret XD

tenang saja
tak pernah diapdet kok
<==orang yang kaget karena nggak diisi apa2 aja udah dapet friend lebi dari 5

*digivolve to rosemon* *buset cewek banget ya gw*