Kamis, 04 Desember 2008

Coming Soon!

Dengan bangga, gw mengumumkan bahwa…Best Class Ever udah nyampe bab terakhir! YAAY!

Okeh, sebenernya gw nggak sebangga yang keliatannya. Soalnya gw motong cerita BCE itu, yang tadinya 10 bab jadi cuma 9, soalnya ada satu bab yang gw rasa-rasanya kok mentok ya nulisnya, jadi ya gitu dehh. Babnya gw apus. Padahal kalo mau jujur, di bab itu ada rahasia tentang asal-usul berdarah keluarganya Nagra…tapi tahu ah gelap, mau gimana juga kalo gw gak selera nulisnya nanti jadi nggak maksimal. Ya tho?

Well, sekarang yang gw pikirin adalah…BCE 2. Karena gw lagi getol-getolnya nulis (dan kalo lw belom tahu kalo gw lagi getol nulis itu kayak gimana…mesti gw beritahu, kalo gw lagi getol nulis, dalam lima belas menit gw bisa nulis dua setengah halaman A4), itu berarti bentar lagi BCE bakalan selese (not so fast, actually, soalnya bab 9 gw perkirakan akan sangat panjang), dan itu berarti adalah saatnya gw nulis BCE 2 (dan 3). The problem is BCE 2 itu SUMPAH SUSAH BANGET NULISNYA, saking hipertensinya gw ngerasa bentar lagi gw bakalan menderita adegancintangitis, dimana para penderitanya terus menerus ingin menciumi poster Sasuke yang tertempel di dinding kamarnya.

Okeh,
gw jadi ngelantur.

Well, maksut gw, di BCE 2 (dan 3) itu ada banyak banget adegan cinta yang bisa bikin otak gw aus, malah ada satu kiss scene yang susaah banget dibikinnya. Kebalikan dari masa getol nulis gw, pas nulis adegan kiss scene itu dalam sejam gw cuma bisa nulis setengah halaman.

“Setengah halaman sejam? Serius lw Sha?” kata Iguana tercengang di telepon. Biasalah, gw kan apa-apa cerita sama dia. “Kok bisa?”

“Yah, itulah Gun! Gw juga nggak ngerti.”

“Gini, gw punya ide,” tiba-tiba aja suara Iguana terdengar mesum di telinga gw. “Gimana kalo lw nyium gw aja Sa, jadi belajar dari perbuatan gitu. Sekadar riset aja.”

“Dodol lw, Gun.”

Hih, maunya.

Oke, cukup soal BCE, gw pingin cerita hal lain. Baru-baru ini gw menetapkan top five lagu-lagu tersulit yang ada di kompi gw. Tersulit itu ya maksudnya buat dinyanyiin, gituh. Oke, kita mulai dengan tangga lagu kelima.

Urutan kelima lagu tersulit…Seishun Line-nya Ookiku Furikabutte alias Big Windup. Buat yang suka nonton Animax tapi nggak tahu Seishun Line-nya yang mana, itu lho yang opening kedua. Yang videonya tim Nishiura lagi maen, iyaa yang itu. Bagi gw lagu ini susah karena setiap kali gw nyanyi lagu itu, gw selalu megap-megap. Nafasnya panjang-panjang banget. Pokoknya gw abis nafas deh setiap kali nyanyi lagu ini.

Urutan keempat…God Knows-nya Suzumiya Haruhi no Yuutsu. Buat yang masih pemula en belom tahu nih lagu, God Knows itu insert song-nya Haruhi gitu, ada di episode berapa gitu gw lupa, yang jelas itu adalah adegan dimana Haruhi nyanyi di panggung dan yang dia nyanyiin ya God Knows ini. Alesannya sama kayak Seishun Line—nafasnya gw nggak kuat. Kalo gw sama KaitoIcha habis nyanyiin God Knows, kita rasanya nyaris pingsan kelelahan gitu. Jauh lebih melelahkan dibanding Seishun Line. Pokoknya kaco deh.

Urutan ketiga…Melody-nya Vocaloid. Itu lho lagu yang dinyanyiin Miku, yang videonya dia lagi di alam komputer aneh gitu. Sebenernya nih lagu kagak susah-susah amat, cuma sampe gw tempatin di urutan ketiga soalnya nggak ada yang pernah bikin liriknya. Jadi ya…ngapalin lagunya berdasarkan pendengaran aja, yang which is bukan cara yang praktis buat ngapalin lagu. Di videonya ada subtitle-nya, tapi dalam bahasa Inggris dan memang tidak membantu. Coba gw bisa dapet romajinya. Hahh.

Urutan kedua…Arigatou-nya Ookiku Furikabutte. Si SunSet Swish nyanyinya belibet banget, gw aja bahkan ketika ngeliat liriknya masih miss banyak nada. Ancurr, ini adalah lagu yang sangat susah buat dinyanyiin. Buat yang masih belom ngeh, Arigatou itu ending keduanya Big Windup. Itu lho yang videonya tim Nishiura lagi pulang sama-sama. Nggak ngerti? Donlot dong. Laper? Ya makan.

Urutan pertama dan merupakan lagu yang sangat mustahil untuk dinyanyikan apalagi dihapalkan…Hatsune Miku no Shoushitsu-nya Vocaloid. Wahaha. Buat yang belom pernah denger, biar gw informasikan—HMNS adalah lagu yang dinyanyikan dengan kecepatan luar biasa tinggi. Yah gimana-gimana yang nyanyi kan ceritanya program komputer, jadi wajar dong kalo cepet banget. Buat perandaian kecepatannya, biar gw kasih tahu—HMNS adalah lagu dengan durasi 04:47 dan semua itu kerangkum dalam empat halaman A4. Kebayang kan kecepatannya gimana? Wong normalnya lagu dengan kecepatan 4 menit (misal: Arigatou) itu cuma satu/satu setengah halaman, lah ini bisa sampe empat. Jadi ngerti kan kecepatannya gimana? Karena cepet, makanya banyak lirik bisa dikatakan dalam satu waktu...dengan kata lain, this song is hell fast, gw sendiri masih bingung gimana cara rekamannya. Kalo direkam dengan kecepatan biasa terus pas editing dicepetin, kenapa ya bisa membentuk nada? Hmm.

Well gitu deh post kali ini, nggak sadar lumayan panjang juga ya. Oke, ada semangkuk salad manggilin gw dari bawah, gw mau makan dulu nih. Ciao!

2 komentar:

david santos mengatakan...

Vamos fazer um acordo. Eu ensino-te a escrever melhor português e tu ensinas-me a escrever melhor indonésio, ok?

Terima Kasih!!!!

sashacool mengatakan...

boa conversa. Adoro como vai falar com idioma indonésio.

meu Português é ruim, não é?
desculpe...