Minggu, 18 Januari 2009

Ore Wa Naze Nakuno???!!!

Tadi malem, setelah ngobrol sama Tia, gw nelpon Iguana.

Yah, udah lama banget gw nggak nelpon Iguana, setelah gw kerja serius sama Anti-MASTERplan, gw udah jarang nelpon lagi. Terakhir nelpon kalo nggak salah udah seminggu yang lalu. Kali ini gw kangen sama suaranya, lagipula ada beban yang sakit banget di hati gw yang kalo gw nggak ngomong sama siapa-siapa, bentar lagi gw bakalan meledak.

“Halo,” dia jawab.

“Gun, gw kangen sama lw,” gw langsung nyamber.

“Horee, biasanya gw yang kangen,” Iguana ketawa. “Kesambet paan lw?”

“Tahu, setan Nagini kali.”

“Suara lw berubah Sa, baru aja ditinggal seminggu,” kata Iguana. “Kabar MASTERplan gimana?”

“Yah, biasalah. Makan korban meninggal satu.”

“Eh, iya? Siapa?”

“Salah satu kouhai gw. Dia memisahkan diri dari gw dan memutuskan buat ngikutin ideologi MASTERplan,” kata gw riang. “Ya udah, gw lepas dia aja.”

Hening sejenak. Terus suara Iguana, pelan. “Lw…lw nggak apa-apa, Sa?”

Hening lagi. Mendadak gw nangis sejadi-jadinya, langsung nangis keras. Seluruh perasaan marah yang udah gw tahan sejak beberapa hari lalu langsung tumpah. Setelah gw nangis sekitar semenit-dua menit, akhirnya Iguana bersuara lagi.

“Bukannya seminggu lalu lw udah ngomong sama gw kalo lw nggak bakal nangis, Sa?”

“Ini beda!” teriak gw—untung udah malem, jadi nggak ada yang denger kecuali Iguana. “Gw bilang gw nggak bakal nangis karena Luka! Tapi gw kehilangan kouhai pertama yang mengakui gw, gw kehilangan kouhai pertama yang menghormati gw, gw kehilangan kouhai yang paling gw sayang! Luka nggak berhak ngambil dia dari gw! Gw yang ngenalin Luka ke dia! Harusnya itu nggak pernah gw lakuin!” tangis gw makin keras. “Harusnya gw nggak pernah ketemu sama Luka! Harusnya gw nggak pernah ketemu sama siapa-siapa!”

“Bukannya lw masih punya satu kouhai lagi?” tanya Iguana.

“Justru itu, lw kira dia nggak sedih gara-gara sahabatnya pergi? Lengketnya dia sama kouhai pertama gw itu sama kayak lengketnya gw sama Luka dulu! SEKARANG MASTERPLAN UDAH NGANCURIN SEMUA YANG GW PUNYA! UDAH CUKUP DENGAN SEMUA YANG GW ALAMIN, UDAH CUKUP DENGAN SEMUA ORANG YANG JADI KORBAN GARA-GARA MASTERPLAN! GW NGGAK BISA NYAKITIN ORANG LEBIH DARI INI!”

“Memangnya, menurut lw siapa aja yang jadi korban?” tanya Iguana lembut.

“Banyak!” geram gw. “Tia! Amel! Mecca! Mereka semua terluka cuma gara-gara MASTERplan! Cuma gara-gara keinginan egois seorang tolol yang pengen ngebunuh dirinya sendiri! Gw udah muak sama semua ini!”

“Lw sendiri nggak ngerasa terluka?” tanya Iguana.

“Memangnya bakalan ada yang peduli?” bentak gw. “Justru orang pertama yang gw yakin bakal pedulilah yang malah ngebuat MASTERplan, kan? Tapi ternyata gw menjatuhkan harapan pada seorang psikopat.”

“Luka adalah seorang individualis,” kata Iguana tenang. “Dia nggak akan peduli berapa korban yang jatuh di tangannya asalkan dia bisa memenuhi keinginannya sendiri. Dia nggak peduli seberapa besarnya orang yang menyayanginya—dalam konteks ini, lw—asalkan dia bisa tetap tertawa. Dia nggak akan peduli bahkan ketika lw nulis kejadian ini di blog, dia nggak akan peduli meskipun dia tahu lw udah nangis gara-gara dia ngambil sesuatu yang paling berharga di hati lw sekarang—kouhai pertama lw.”

Gw masih nangis.

“Gini deh, Sa,” kata Iguana mengambil alih. “Lw sekarang bukan dalem kondisi yang bagus buat mikirin itu semua. Sekarang gw bakal tutup dulu telponnya, dan kita nunggu sampai besok. Besok kita bicarain lagi hal ini, kalo kondisi lw udah cukup tenang. Oke?”

Gw menyatakan persetujuan dan dia nutup telpon. Terus gw diem, mandang langit-langit.

Gw bersumpah, gw nggak bakal ngemaafin Luka buat selamanya.

Dia itu psikopat.

Gw lebih memilih buat ngejauhin dia dari kehidupan gw supaya nggak ada lagi korban yang berjatuhan.

Ide untuk menerima dia lagi dengan tangan terbuka bener-bener membuat gw muak. Kayaknya ramalan Reta-senpai kalo gw bakalan baikan lagi sama Luka nggak akan pernah terjadi.

Menjijikkan.

Tidak ada komentar: