Sabtu, 03 Januari 2009

Sasha-Danchi-Mika-Pedo!

Hallo! Gw kemaren jalan ke PIM sama orang-orang yang gw sebutin di judul. Yang jelas hangout kemaren itu penuh dengan hal-hal kocak dan menyenangkan, deh. Mau tahu? Check this out.

Yang jelas kemaren itu gw ke rumah Danchi sekitar…jam berapa ya? Sekitar jam 11 deh kalo gak salah. Terus disana gw ngobrol sama Danchi (baca: jadi seme sehari), sama…yah, onlen lah intinya. Gw ngakak-ngakak bareng ngeliat dev ini dan ini, trus nontonin beberapa yutup en voila, akhirnya kita bosen juga nungguin Mika. Akhirnya sekitar jam 2 Mika dateng pake motor, membawa cerita kalo tadi dia kecebur, makanya balik dulu ke rumah, makanya pula jadi telat. Hiyaah aneh-aneh aja. Yah trus setelah itu kita langsung diskusi bentar antara pilihan mau ke Grand Indonesia, Senayan City, ato PIM. Kalo GI kayaknya kita kesiangan, dan Senayan City kagak ada isinya, jadilah kita ke PIM. Pas nyampe PIM ternyata untungnya tiket film (kita mo nonton Bedtime Stories) udah dibeliin sama bokapnya Danchi, jadi kita duduk di kafenya XXI terus mesen minum (gila, mahalnya selangit lho). Mika dan Danchi mule tuker-tukeran gambar dan gw baca Miiko yang gw pinjem dari Danchi. Ah, gw jadi lupa, sebelum itu si Mika sama Danchi ganti baju di toilet jadi mirip Yoite sama Miharu. Gw emang sengaja diundang kesana buat ngambil foto bagi mereka berdua. Nah berikutnya Pedo-san dateng (gw kagak tahu nama aslinya, tapi karena dia emang “pedo”, kita panggil Pedo-san aja ya) dan mereka bertiga mulailah menggambar sementara gw (yang udah selese baca Miiko) ngeliatin mereka semua.

Nggak bisa dipungkiri gw merasakan diri gw menciut di meja itu. Gimana nggak, ni orang-orang bisa gambar semua, sementara gw? Kemampuan gw jauh dibawah mereka. Dan itulah yang bikin gw nggak ngomong apa-apa di meja dan membuat gw dapet julukan emo dari mereka (yah selaen itu ada hal pelik yang lagi gw pikirin menyangkut sodara gw, makanya gw diem aja). Disaat begini rasanya gw pengen banget nyanyi Tsuki no Kaasu sambil nangis ngesot-ngesot (wakaka kenapa pula Tsuki no Kaasu? Soalnya sekarang gw lagi ngedengerin MP3-nya).

Saat itulah Danchi ngomong, “Eh Sa, bikinin fanfic Kaito-Len dong.”

“Fanfic kayak gimana? Ngikutin cerita aslinya apa kagak?” tanya gw, akhirnya membuka mulut.

“Mang Vocaloid ada cerita aslinya?” Danchi mengerutkan kening.

“Maksudnya ngikutin cerita di lagu gitu?” tanya Mika.

“Ya kira-kira gitu lah.” jawab gw.

“Ah, gak usah Sa. Sesuai imajinasi lw aja, ” kata Danchi bersemangat.

Gw ngangguk dan diem lagi, berusaha ngebayangin cerita yang bagus. Jadilah mereka bertiga ngobrol soal gambar lagi dan gw jadi emo lagi. Trus gw akhirnya nemu crita yang bagus dan gw ngambil papan jalan+kertas, terus pulpen, dan mule nyoba nulis. Tapi lagi-lagi gw stuck karena gw nggak tahu gimana cara ngawalinnya. Akhirnya gw bikin aja awalan Rin yang tereak manggilin Len. Dan terus gitu sampe akhirnya jadi satu halaman—baru awalan doang. Wakaka. Terus gw capek dan gw letakkin tuh pulpen, dan akhirnya gw ngedengerin yang lain yang lagi pada ngobrol semua.

Sementara itu Pedo-san lagi ngomongin tentang kegunaan huruf X bagi hal-hal misterius (berhubung 21 tempat kita berada pake angka romawi XXI, dan bagi mereka, bioskop ini misterius—kayaknya). Dia nunjuk susu di gelasnya dan ngomong, “Ini susu X nih, masih misterius!”

Mika en Danchi ketawa.

Pedo-san noleh dan mendapati gw lagi mandang dia.

“Nah, dia cewek misterius,” kata Pedo-san geli. “Makanya namanya cewek X!”

Mika en Danchi ngakak.

Terus Pedo-san ngeliat kertas yang gw pake buat nulis fanfic.

“Nah, kita kan belom tahu itu fanfic isinya apa,” kata dia lagi. “Makanya namanya fanfic X!”

Sementara Mika dan Danchi udah ketawa sampe sakit perut, gw tersenyum kecil. Pedo-san nyengir, puas (kayaknya dia puas udah bikin Mika dan Danchi nyaris mati ketawa deh).

Terus berikutnya gw pengin nerusin fanfic lagi, tapi kok kayaknya capek yah. Gw bosen nulis terus. Akhirnya gw ngambil salah satu gambar gw—gambar Nagini yang lagi kesel, dengan tulisan disampingnya gede-gede, “Kai…futari no kioku ni kagi wo kekeru to…” dan mencoba buat nge-ink gambar itu.

“Eh Sa,” kata Danchi setelah lama berselang. “Liat Fanfic-nya dong.”

Gw nyopot kertas fanfic dan ngasi ke Danch. “Itu belom selese lho, Danch.”

“Kalo gitu selesein dulu deh,” kata Danchi. “Nanti taroh di blog.”

“Hiyaa, jangan! Gw bisa dibunuh kalo ngepost yaoi di blog.”

“Ya udah, deviantart aja,” kata Danchi pasrah.

Gw kembali mandang papan jalan...LHA PAPAN JALAN GW MANA?

“Oi, non,” kata Mika. “Ini pake drawing pen ato paan?”

Gw pucet. GEBLEK, PAPAN JALAN GW ADA DI MIKA.

“Ah?” gw berusaha mempertahankan ketenangan, dan ngeliat halaman yang lagi dibuka Mika. Oh, gambar Nagini yang udah gw ink. “Nggak kok, pake boxy biasa.”

“Ow,” Mika kembali mencermati gambar gw.

Sementara Pedo-san masih menekuni gambar yang dia bikin. Gw diem kayak awal lagi, dan terus begitu sampe beberapa menit ke depan ketika yang laen dah pada ngobrol lagi. Sementara itu, pandangan gw jatuh ke gambar Pedo-san.

Satu yang sangat gw kagumi dari gambar Pedo-san—gambarnya alus, dia bisa ngarsir pake tisu. Dia juga bisa bikin arsiran di lekukan tanpa keliatan aneh, dan sumpah…gw kagum banget dengan hal itu, melebihi gambar siapapun di dunia ini. Karena proporsionalnya tetep anime style tapi dengan cara realistis…itu keren. Keren sekali, nak.

Yeah, I’m getting used to it.

Pokoknya gw perhatiin gambar itu dan diem lagi. Kalo diitung-itung gw emang hemat bicara banget waktu itu. Lalu akhirnya gw buka mulut.

“Itu…mirip Tsubasa Ando.”

“Hah?” Pedo-san, Mika, dan Danchi mendongak, ketiganya mandang gw.

“Gambarnya,” gw memandang kertas di tangan Pedo-san. “Mirip Tsubasa Ando.”

“Style ato wajahnya, Sa?” tanya Danchi.

“Wajahnya.”

“Tsubasa Ando?” Mika dan Pedo-san pandang-pandangan, keliahatnnya berpikir keras buat mengingat mana Tsubasa Ando itu. Danchi keliatannya juga. “Yang mana, ya?”

“Tsubasa Ando, Alice Academy. Gakuen Arisu.” kata gw pelan.

Hening sejenak.

“Oh!” kata Mika, Pedo-san, dan Danchi bersamaan. “Ya, ya, gw inget!”

Semuanya mandangin gambar Pedo-san. “Iya, iya, beneran, mirip! Yang selalu pake topi itu, kan? Ya, ya, mirip!”

Gw tersenyum tipis sambil ngeliatin antusiasme yang lainnya, dan akhirnya gw nemuin satu moral hari itu.

Ternyata orang yang hemat bicara, ucapannya ditunggu dan ditanggapi banyak orang.

Teruslah kita ngobrol lagi (baca: mereka bertiga ngobrol, gw diem) sementara nunggu film-nya jam lima mule. Pas mbak-mbak di interkom udah ngomong kalo film-nya udah mule, kita pada bingung. Soalnya emang bokapnya Danchi ngebeliin empat tiket buat Danchi, gw, Mika, sama mbaknya Danchi (bokapnya kagak tahu tentang Pedo-san)—tapi mbaknya Danchi udah ilang entah kemana. Jadilah setelah berembuk sementara, kita ngasi tiket terakhir ke Pedo-san, terus Pedo-san tinggal bayar ganti rugi ke Danchi. Terus kita ngurusin pembayaran, dan gw sama Danchi ke toilet sementara Mika sama Pedo-san ngurusin popcorn. Ehh ternyata pas kita keluar (gw sama Danchi), ternyata ada sedikit masalah double paying sehingga kita ngurusin lagi. Akhirnya gw sama Danchi masuk duluan, sementara Mika sama Pedo-san kayaknya masih ribet ngurusin popcorn.

Oh iya, informasi: karena waktu itu pas bokap Danchi beli tiket, tiketnya udah penuh sehingga kita dapet deretan baris kayak kereta—Pedo-san di A22, gw di B22, Danchi di C22, dan Mika di D22. Iya, vertikal gitu. Ancur kan? Yah pokoknya gw dan Danchi duduk di kursi masing-masing. Dan nungguin Mika sama Pedo-san. Setelah agak lama baru mereka muncul. Mika ngasi popcorn ke Danchi, sementara Pedo-san ngasi popcorn ke gw.

Setelah gw nonton Bedtime Stories (yang full humor-parodi gitu) kita segera keluar lagi, dan ngumpul berempat. Kita nentuin mau makan dimana. Kita berdebat soalnya pada nggak setuju sama ide yang lain—Danchi pengen ke poke sushi, sementara gw menolak ide itu dengan alasan mahal banget, dan Mika nolak soalnya dia nggak suka sushi. Walah walah. Pedo-san nggak mau komentar apa-apa, karena dia misah sama kita pas makan. Akhirnya terus kita makan di poke sushi—gw en Danchi mesen salmon roll (yang murah! Laennya mahal banget dayo =_=) sementara Mika pesen katsudon. Pada akhirnya katsudon itu nggak abis dia makan sendiri, jadi gw en Danchi juga ikutan makan. Di siklus ini gw lebih lepas ngomong daripada pas di XXI, karena kali ini bukan pembicaraan tentang gambar, toh? Gw motret mereka pas makan (liat poto-poto yang gw sertain) dan sisanya yang gak keliatan lagi duduk adalah kita poto-poto di toilet (iya, DI TOILET. Untung aja nggak rame). Terus gw disuruh pulang sama nyokap soalnya udah malem (jam sembilan waktu itu) dan kita semua pada lari-lari buat ngumpul. Kita nungguin si Pedo-san dulu, baru kita nyari mbaknya Danchi yang ilang—eh ternyata dia ada di XXI. Yo weis, terus kita pulang—gw, Danchi, sama mbaknya satu taksi, terus Mika satu taksi, dan Pedo-san taksi laen lagi. Di dalem taksi Danchi baru sadar kalo topinya ada di Mika dan belom diambil, dan dia meratap terus sepanjang perjalanan pulang. Kasian, hahaha.

Yah well selanjutnya berjalan seperti biasalah, gw dianter ke McD cibubur karena bokap njemput disana, terus gw pulang deh. Ahh, selese sudah! Olret, gw dah capek ngetik! Jaa ne!













































































































2 komentar:

ardanti w mengatakan...

BWAHAHAHHAAH DITULIS SEMUA AIB KITA! BWAHAHAHHAAHAHAHHAHAHAHAAAA

namanya deso~
eh salah
namanya desa~~

klu g salah adesa
wakakakkakkaaaa

sashacool mengatakan...

adesa, hmm
namanya random ya *ditendang Pedo-san*