Jumat, 09 Januari 2009

Perkembangan Anti-MASTERplan Program!

Gw mencoretkan tanda tangan terakhir di kertas di depan gw pas selese pulang sekolah, di salah satu kelas. Baru aja selese menghembuskan nafas, pintu kelas kebuka.

“Napa sih Sha?” kedua orang masuk. “Ninggalin surat panggilan ke laci kita…”

Gw mandang kedua orang itu. Mereka berdua adalah spy yang gw kirim khusus untuk program Anti-MASTERplan. Gw ngeberesin kertas di depan gw.

“Duduk, ayo. Gw baru aja selese nulis laporan buat kalian. Baca gih,” gw nyerahin sekumpulan kertas itu ke keduanya. Keduanya ngebaca semuanya sampe selese. Laporan itu adalah berbagai petunjuk yang gw dapet dari wawancara ke berbagai orang tentang musuh gw, si pembuat MASTERplan. Untuk seterusnya lebih baik kita sebut si pembuat MASTERplan ini Luka aja kali, ya (soalnya gw lagi benci-bencinya sama CV03 Vocaloid, si Megurine Luka yang sumpah aneh banget itu). Nah kedua spy gw, buat nyamarin nama mereka, kita sebut Spy1 sama Spy2. Gw ngeluarin catur yang gw colong dari kursi di depan sekolah beberapa saat lalu (iya, ditinggal gitu aja, makanya gw ambil bentar) dan mulai menata bidak-bidaknya. Asal tahu aja, ini salah satu cara gw buat ngatur strategi AR, yaitu maen catur sama diri sendiri, ngebayangin berbagai gerakan yang harus gw ambil dan yang akan diambil oleh musuh gw, atau dalam hal ini, Luka.

Hening ketika Spy1 sama Spy2 lagi ngebaca semua tulisan gw.

“Kesimpulan gw setelah ngebaca semua ini,” Spy1 buka mulut. “Luka berusaha buat ngejatohin dirinya sendiri, gitu?”

“Tepat,” gw mengacungkan bidak benteng hitam ke arahnya. “Dia ingin menyiksa dirinya sendiri.”

“Trus?” kata Spy2. “Kita mau ngebatalin MASTERplan? Ngecegah Luka melukai dirinya sendiri?”

Gw nyengir sambil menggerakkan bidak ratu hitam gw untuk menjatuhkan ratu putih.

“Oh, nggak,” kata gw dengan keriangan ala Voldemort. “Kita nggak akan menghancurkan MASTERplan.”

Spy1 mengernyit. “Lho, kata lw kita mau ngehancurin…”

“Itu dulu, sebelum gw menyimpulkan tujuan MASTERplan yang sebenarnya,” gw menyapu bidak hitam gw sehingga semua ksatria putih jatoh. “Kini kita tahu kalo MASTERplan ternyata sejalan sama rencana kita.”

Kedua spy gw mengernyit, nggak ngerti.

“Ayolah,” kata gw nggak sabar. “Tujuan kita kan menghancurkan Luka. Sementara tujuan MASTERplan adalah menyiksa Luka. Lw berdua nggak bisa ngeliat itu sebagai suatu hubungan? Tepatnya, Luka bergerak sesuai dengan keinginan kita.”

“Jadi lw mau ngelakuin apa?” tanya Spy1.

“Sebelum ini gw selalu memerintahkan lw untuk mengawasi Luka aja, tapi gw melarang lw semua buat menyentuh Luka, betul?” kata gw senang, melempar-lempar ratu putih ke udara. “Lw semua tahu gw melakukan itu karena menyentuh Luka adalah tindakan gegabah. Sekarang kita benar-benar akan menarik tangan kita dari pencegahan MASTERplan, dan memastikan MASTERplan harus terus berjalan.”

“Dan berarti kita bertiga cuma diem dan nggak ngelakuin apa-apa?” tanya Spy1.

“Oh, nggak, kita nggak cuma diem,” kata gw sambil nyengir jahat. “Kita akan membantu MASTERplan. Tujuan MASTERplan adalah menyiksa pelakunya sendiri, yaitu Luka, dan kita akan membantu terwujudnya hal itu. Kita juga harus ambil bagian dalam penyiksaan Luka.”

Gw mengeluarkan kertas dari saku rok gw dan menempelnya di papan tulis dengan selotip. Kertas itu adalah satu-satunya gambar yang dibuat Luka yang masih gw punya. Gw ngambil sekotak jarum pentul dari tas (gw kebetulan bawa jarum itu hari ini karena mau gw taroh di kas jurnal) dan menancapkan jarum-jarum itu tepat di muka Ryuuji. Lalu Spy2 berkata.

“Hei, karena kita udah bukan menentang MASTERplan lagi, terus nama kita masih Anti-MASTERplan bukan? Bukannya namanya udah nggak cocok lagi?”

Gw memandang Spy2. Lalu duduk di kursi gw lagi dan berkata pelan.

“Nama kita masih tetep Anti-MASTERplan,” kata gw pelan. “Karena bagaimanapun gw mengikuti tujuan MASTERplan, selamanya gw tetep nggak setuju dengan ideologi MASTERplan. Gw nggak suka dengan rencana yang bikin orang lain repot diluar kemauannya. Rencana yang mencelakakan teman sendiri. Itu adalah ideologi rencana yang paling gw benci. Kita memang mengikuti alur tujuan MASTERplan tapi ideologi kita berbeda dengan MASTERplan. Ingat kan, kalo kita mencelakakan orang yang lagi pengin nyiksa dirinya sendiri? Itu berarti kita menyiksa orang atas persetujuannya. Itulah yang kita lakukan.”

Hening. Diam. Kedua spy gw mengangguk setuju.

“Yah, itu masuk di otak gw,” kata Spy2. “Jadi, apa yang bakalan kita lakuin buat ngebantu MASTERplan?”

“Ah, kalau ini, gw sangat membutuhkan bantuan kalian,” gw ngambil spidol dan menulis beberapa ide di papan tulis. “Inilah yang bakalan kita lakukan…”

Tidak ada komentar: